Tujuh Kumpulan Sholawatan Bersama Al Habib Syekh Bin Abdul Qadir Assegaf

Habib Syech Abdul Qodir Assegaf (lahir di Kota Surakarta, pada tanggal 20 September tahun 1961)merupakan putra Habib Abdul qadir bin Abdurrahman Assegaf, seorang tokoh alim yg pernah berguru terhadap sejumlah habaib di Kota Surakarta yaitu Al Habib Anis bin Alwi al-Habsyi beliau juga adik kandung dari imam Masjid Jami' Assegaf di Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta yaitu Al Habib Muhammad Jamal bin Abdul Qodir bin Abdurrahman Assegaf. Beliau merupakan penyanyi sholawat religius bersama grup Ahbaabul Musthofa.

Lagu sholawat Habib Syech memang tergolong unik. Dengan arransemen ulang dari kitab sholawat yang berisikan sekitar 500-san syair, Habib Syech mampu mengaransemen lagu sholawat dengan indah dan sesuai harapan jamaah.

Di dalam lagu sholawat Habib Syech sendiri juga tidak melulu berbahasa Arab. Bahkan, ada beberapa lagu yang berbahasa Indonesia dan khususnya berbahasa Jawa. Dengan adanya variasi bahasa tersebut, sholawat Habib Syech menjadi lebih mengena dan pesan yang ada dalam shalawat bisa tersampaikan.

Lagu-lagu sholawat Habib Syech banyak digemari bukan hanya kalangan atas, namun juga kalangan bawah dari santri sampai pejabat. Terlebih bila sholawat diimbuhi dengan variasai bahasa Jawa, masyarakat sangat senang dan lebih terasa jadi orang Jawa.

Berikut Tujuh Kumpulan Sholawatan Bersama Al Habib Syekh Bin Abdul Qadir Assegaf :

(1). Pertama:


(2). Kedua:


(3). Ketiga


(4). Keempat:


(5). Kelima:


(6). Keenam:


(7). Ketujuh:



Semoga bermanfaat, dan kita bisa mengamalkan sholawat setiap hari pada Nabi Muhammad SAW. Aamiin Yaa Rabbal 'Alamiin.

Terima Kasih telah berkunjung.

syech bin abdul qodir assegaf - ya hanana, wajah istri habib syech, nasab habib syech bin abdul qodir assegaf sampai nabi muhammad, biaya mengundang habib syech assegaf, sholawat habib syech terbaru 2018, syech bin abdul qodir assegaf - kisah sang rosul, syech bin abdul qodir assegaf lagu, syech bin abdul qodir assegaf - alangkah indahnya

Comments