Marquez Terjatuh Terheran-heran Tanpa Sebab, Kok Bisa!!!

MotoGP Austin: Marquez Heran Terjatuh Tanpa Sebab


Jakarta - Marc Marquez kecewa berat gagal juara di MotoGP Austin, Senin (15/4/2019) dinihari WIB. Apalagi kegagalan itu disebabkan karena dia terjatuh sendiri.

Sebelum balapan hari ini, Marquez tercatat menjuarai balapan kelas premier di MotoGP Ausin dalam enam musim beruntun. Dia diprediksi memperpanjang rekor gemilang itu setelah meraih pole pada kualifikasi sehari sebelumnya.

Prediksi itu tampak akan menjadi kenyataan ketika Marquez memimpin balapan dengan keunggulan sekitar 3,8 detik atas Valentino Rossi di posisi kedua. 

Namun, malapetaka terjadi ketika di lap kesembilan ketika dia terjatuh di tikungan 12. Pembalap asal Spanyol itu gagal melanjutkan balapan di MotoGP Austin.  Gelar juara menjadi milik Alex Rins yang berhasil memenangi duel melawan Rossi. 

"Saat balapan saya melaju dengan sangat bagus. Saya memacu di awal hingga mencapai 2 menit 04 detik. Tetapi, kemudian saya sudah menciptakan gap, kemudian menurunkan kecepatan, karena saya sudah menemukan irama yang tepat dan nyaman," kata Marquez, seperti dilansir Motorsport. 

"Kadang hal seperti ini terjadi saat balapan. Mengecewakan, dan sulit dipahami. Tapi, memang seperti ini. Sekarang kami perlu fokus pada balapan berikutnya di Jerez dan memahami apa yang terjadi," kata Marc Marquez. 

Akui Lakukan Kesalahan
Marquez juga mengklaim tidak merasa resah karena posisinya di klasemen sementara MotoGP 2018 melorot ke urutan keempat. Padahal sebelum balapan MotoGP Austin, dia bercokol di puncak klasemen. 

"Saya hanya tertinggal sembilan poin dari peringkat pertama, yaitu (Andrea) Dovizioso. Saya senang karena berada dalam pacuan juara dunia," urai Marquez. 

"Saya tidak tahu. Tentu saja kejadian ini adalah kesalahan karena seharusnya Anda tak terjatuh ketika unggul 3,5 detik. Ini kesalahan," imbuh dia. 

Namun, menurut Marquez berdasar data, saat terjatuh kondisinya sama dengan pada lap sebelumnya. "Tapi, ketika Anda membalap dengan kecepatan konstan, ketika Anda merasa kuat, itu bisa terjadi," ujar  Marquez.

Sumber: www.liputan6.com

Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat.

liputan6 explore, www liputan6 com 20, berita liputan 6 siang hari ini, berita liputan 6 pagi sctv hari ini, liputan 6 terkini hari ini 2018, liputan6 bola, berita hari ini terbaru 2018, berita terkini online, Info, informasi, new, news, berita, update, MOTO GP, OLAH RAGA, sport, internasional, dunia, capres, cawapres, 2019, sctv, debat, terkini, berita, berita terkini, kabar, siang, jokowi, news, dicatut, petang, brita, hoaks, Jack Miller, jack miller 2015, jack miller helmet, jack miller 2019, jack miller motogp 2018, jack miller ducati, jack miller 2018, cal crutchlow, scott redding, profil, MOTO GP, pemenang, champion, Amerika, internasional, dunia, sport, OLAH RAGA, viral, update, Info, informasi, new, news, berita, klasemen moto2 2018, klasemen moto3 2019, klasemen motogp 2019, hasil klasemen moto 2, klasemen moto3 2018 terbaru, klasemen moto 3, daftar pembalap moto2 2019, rider moto2 2019, klasemen moto2 2019.

Comments