Gempa Bumi Lombok

Ucapan Belasungkawa Wapres atas Korban Gempa Bumi Lombok



Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan belasungkawa atas terjadinya bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pernyataan itu disampaikan Kalla usai berkunjung ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018).

Sebelumnya, gempa bumi berkekuatan 7.0 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (5/8/2018).

Gempa dirasakan sekira pukul 18:46:35 WIB.

Titik gempa berada di 8.37 Lintang Selatan - 116.48 Bujur Timur tepatnya 18 kilometer barat laut Lombok Timur, NTB dengan kedalaman 15 kilometer.

Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menyatakan, pemerintah berjanji segera melakukan rehabilitasi pascagempa 7 SR yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pemerintah pun menetapkan tanggap darurat.

"Pemerintah berjanji segera merehabilitasi semua itu, tapi terlebih dulu ada tanggap darurat selama dua hingga tiga minggu, dan kita semua, BNPB sudah terjun, TNI juga," kata Wapres Jusuf Kalla usai menghadiri Rapat Pleno Dewan Pertimbangan MUI di Jakarta, Senin (6/8/2018).

Jusuf Kalla atau JK  mengatakan pemerintah pusat akan segera mengunjungi daerah-daerah yang terdampak gempa tersebut.

“Tentu, presiden biasanya ke sana dan nanti insya Allah kita akan selesaikan pada saat rehabilitasinya. Paling penting tanggap darurat setelah itu rehabilitasi dan rekonstruksi. Menurut gubernur tadi pagi Lombok Utara 70% bangunan rusak,” ujarnya, Selasa (6/8/2018).

Pemerintah pusat pun sudah berbicara dengan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi terkait pemenuhan kebutuhan dasar pascabencana. “Kebutuhan dasar antara lain air. Jadi kita kirim tangki air ke sana. Kita kirim paket-paket pertolongan ke sana,” katanya.

Berikut Video Saat-saat Terjadinya Gempa Bumi Di Lombok:


Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok:



Terim kasih telah berkunjung, semoga saudara-saudara kita yang terkena musibah bisa sabar menghadapinya. Semoga bermanfaat!

Sumber: tribunnews.com, kompas.com, liputan6.com, kabar24.bisnis.com, youtube, twitter

news, berita, Info, informasi, indonesia, nusantara, JK, Jusuf Kalla, Gempa Bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat, NTB, PrayforLombok, Lombok berduka, musibah, bencana alam, video gempa lombok, viral, trend, free, gratis, korban gempa lombok, 

Comments