WOW! Derby Luar Biasa Bertarung

Sumber: wikipedia

WOW! Derby Luar Biasa Bertarung

Hasil Keseluruhan Liga

Pertemuan pertama antara United dan City di liga terjadi mulai musim 1894-1895. Tahun 1892 pada saat Football Alliance bergabung ke Football League United bisa langsung promosi masuk ke Divisi I Football League, karena mengakhiri musim 1891-92 sebagai runner-up di Football Alliance. Sementara City bergabung ke Divisi II sebagai salah satu pendiri.

Tapi setelah itu United hanya bertahan dua musim di Divisi I, di akhir musim 1893-94 terdegradasi ke Divisi II. Mulai musim 1899-1900 kedua klub tidak bertemu lagi di kompetisi liga, karena City naik ke Divisi I, sementara United tetap di Divisi II. Kedua klub sempat bertemu kembali di musim 1902-03 karena City terdegradasi dan bermain di Divisi II. Musim berikutnya City kembali ke Divisi I, sementara United masih di Divisi II. Mulai musim 1906-07 mereka bertemu kembali, setelah United menyusul City ke Divisi I. Sebelum liga dihentikan pada tahun 1915 akibat Perang Dunia I, mereka sempat tidak bertemu lagi di musim 1909-10 karena City terdegradasi dan bermain di Divisi II.

Berikut adalah data pertemuan United dan City selama berlaga di liga

Sumber: wikipedia
Hasil Keseluruhan Turnamen Piala

Pertemuan pertama antara kedua klub di kompetisi nasional terjadi di babak kualifikasi pertama Piala FA 1891-92. Pada tahun-tahun awal mereka, klub Manchester kadang-kadang menganggap bahwa Piala FA bukan sebagai prioritas utama.

Pada musim sebelumnya saat masih bernama Newton Heath tim cadangan mereka melakukan pertandingan melawan Bootle, dan Ardwick menarik diri dari pertandingan babak kedua mereka di Haliwell, memilih untuk memainkan pertandingan persahabatan melawan Higher Walton sebagai gantinya. Tapi Saat ini kedua klub memperlakukan pertandingan turnamen sebagai pertandingan penting.

Pada tahun 1926 bertempat di Bramall Lane Sheffield United berlangsung Derby Piala FA kedua. Pertandingan semifinal tersebut menjadi lebih bergengsi di mana City menang 3-0, namun di final dikalahkan oleh Bolton Wanderers.

Derby di piala liga (Piala Carling) terjadi pada musim 1969-70. City memenangkan kedua leg di semifinal dengan agregat 4-3. Satu bulan kemudian, kedua tim bertemu sekali lagi, di babak keempat Piala FA. United membalas kekalahan mereka sebelumnya dengan kemenangan 3-0. Kedua klub bertemu lagi di Piala Liga sebanyak dua kali pada tahun 1970-an, kedua pertemuan tersebut berlangsung di babak keempat.

Pada tahun 1974-75 United menang 1-0 di Old Trafford, di mana pertandingan ini adalah satu-satunya derby yang berlangsung di turnamen, pada saat kedua klub bermain di dua divisi yang berbeda. United saat itu berada di Divisi II, yang telah terdegradasi musim sebelumnya dan City berada di Divisi I.

Musim berikutnya tim bertemu kembali di turnamen. City menang 4-0 di Maine Road, dan kemudian manjadi juara Piala Carling 1976.

Sumber: wikipedia
Halaman: 1 , 2

Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat!

Sumber: wikipedia

man city vs man utd 6-1, man city vs man united 2017, manchester city vs manchester united 2016, mu vs man city 2017, man city vs chelsea, mu vs city 2017, manchester united vs chelsea, man city vs tottenham, sepak bola, football, bola, OLAH RAGA, sport, Info, informasi, new, news, internasional, Pertandingan derbyManchester United F.C.Manchester City F.C.

Comments