iOS: Penyelesaian masalah sambungan Bluetooth


Gejala

Terkadang saat menggunakan perangkat iOS, Anda akan menemukan respons Bluetooth yang tidak terduga seperti koneksi terputus, sambungan putus-putus, atau sulit menemukan, memasangkan, atau menyambung ke aksesori Bluetooth. Pelajari cara mengatasi masalah Bluetooth berikut ini di iPhone, iPad, atau iPod touch.

Penyelesaian

Sebelum mencoba mengatasi masalah, Anda dapat mempelajari lebih lanjut mengenai cara menggunakan Bluetooth di perangkat iOS.


Ikuti langkah berikut terlebih dahulu:

    Pastikan Anda berada dalam jangkauan aksesori Bluetooth yang Anda coba pasangkan dengan iPhone, iPad, atau iPod touch.
Sebagian besar aksesori Bluetooth memiliki jangkauan sekitar 9,1 meter.



    Di perangkat iOS, ketuk Pengaturan > Bluetooth dan cari perangkat Anda di daftar.
Jika aksesori menyatakan Tidak Tersambung, ketuk nama perangkat Anda untuk mencoba menyambungkannya.
    Ketuk Pengaturan > Bluetooth lalu matikan dan nyalakan Bluetooth kembali.
    Pastikan aksesori Bluetooth aktif dan baterai terisi penuh atau tersambung ke sumber listrik.
    Pastikan aksesori Bluetooth berada dalam mode pemasangan.
    Mulai ulang perangkat iOS Anda.
    Ketuk Pengaturan > Bluetooth dan cari aksesori Bluetooth yang saat ini tersambung atau sedang berusaha disambungkan. Lalu ketuk dan "Lupakan Perangkat ini". Coba pasangkan aksesori Bluetooth lagi.
        Anda harus memasukkan kembali PIN aksesori Bluetooth jika aksesori memerlukannya. Beberapa PIN yang umum dipakai adalah 0000, 1111, dan 1234.
    Mulai ulang aksesori Bluetooth dengan mematikan dan menyalakannya kembali1.
    Perbarui perangkat Anda ke perangkat lunak versi terbaru. Baca cara memperbarui iPhone, iPad, atau iPod touch.
    Jika aksesori Bluetooth memiliki firmware yang dapat ditingkatkan, cari tahu apakah Anda menggunakan versi terbarunya.

sumber: http://support.apple.com/kb/TS4562?viewlocale=id_ID

Comments