SMAN 2 Martapura Masuk 8 Besar

Kejuaraan Voli Wagub Cup IV 2013


SMASH - Pemain SMAN 2 Martapura (hitam) berusaha menghalau bola pukulan pemain SMAN 1 Banjarmasin.
BANJARMASIN – Tim voli putra SMAN 2 Martapura memastikan diri melaju ke perempat final Kejuaraan Voli Wagub Cup IV 2013, kemarin (18/11). Kepastian itu mereka dapat usai membungkam SMAN 1 Banjarmasin 3-1 pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan Voli SMAN 3 Banjarmasin.

Rencananya di babak delapan besar tim besutan Hamni bakal bertemu SMAN 1 Mataraman dalam memperebutkan tiket ke semifinal. Sedangkan kekalahan yang dialami Smasa – sebutan SMAN 1 Banjarmasin membuat mereka tersingkir dari ketatnya persaingan.

Pelatih tim voli SMAN 2 Martapura, Hamni, menilai anak-anak asuhnya masih memiliki kekurangan, terutama masalah mental. Itu terlihat ketika kalah di set ketiga karena pemain terbawa emosi di lapangan.

"Set pertama dan kedua kami unggul, tapi di set ketiga malah kalah. Itu karena mental mereka masih tidak setabil, ya mereka baru semua," ucapnya kepada Radar Banjarmasin, kemarin.

Hamni yang sudah empat tahun menangani tim voli SMAN 2 Martapura itu menambahkan, permasalahan pengusaaan bola juga menjadi bahan evaluasi mereka.

Sementara itu, meski gugur di babak 16 besar, M Syahrudin arsitek SMAN 1 Banjarmasin tetap puas dengan penampilan tim binaannya. Sebab, tim hanya melakukan persiapan selama satu bulan, sehingga banyak sekali kekurangan yang dimiliki.

" Secara keseluruhan tim bermain bagus. Latihan baru satu bulan, pengalaman mereka pun juga kurang, jadi kerja sama tim sama komunikasinya tidak berjalan dengan baik," ujar pria yang juga guru olahraga SMAN 1 Banjarmasin itu.

Pertandingan kedua tim sendiri berjalan cukup berimbang. Set pertama SMAN 2 Martapura unggul 25-17. Begitu juga set kedua 20-25. Kendati sempat dibalas Smasa pada set ketiga 20-25, SMAN 2 Martapura berhasil menyudahi pertarungan menjadi 3-1 setelah sukses menutup set keempat 17-25. (mr-134/arh)

sumber: http://www.radarbanjarmasin.co.id

Comments