Pemain Barito Putera Digenjot Fisik Tanpa Bola

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PEMBENAHAN fisik dan stamina pemain sepertinya saat ini sedang disoroti oleh tim pelatih Barito Putera.

Buktinya, kemarin pagi, para penggawa tim berjuluk Laskar Antasari ini kembali digenjot fisik dan staminanya oleh tim pelatih.

Dalam latihan yang kembali dilaksanakan di Lapangan Rindam VI/Mulawarman, Landasanulin Banjarbaru tersebut, para pemain khusus melakukan latihan fisik.

Mereka diinstruksikan oleh tim pelatih yang terdiri atas Salahudin, Yunan Helmi dan H Ismairi berlari mengelilingi lapangan.
Fokus melakukan latihan fisik, pemain pun tidak ada yang berlatih mengenakan bola. Bahkan tidak terlihat ada bola di sekitar lapangan sepanjang latihan.

Selain tanpa bola, para pemain pun tidak berlatih menggunakan sepatu bola, melainkan sepatu olahraga biasa.

Pantauan Metro, pemain berlari dibagi menjadi dua kelompok, dan dengan hitungan waktu tertentu yang ditetapkan oleh tim pelatih. Setelah beberapa menit berlari, kemudian giliran pemain dari kelompok lainnya yang berlari.

Aktivitas berlari seperti itu ternyata dilakukan cukup lama, yakni lebih dari satu jam. Bahkan sekitar satu setengah jam.
Meskipun di bawah guyuran hujan para pemain, baik pemain lama yang dipertahankan maupun yang masih dalam tahap seleksi tetap bersemangat berlari.

Tidak bisa dipungkiri, para pemain saat itu terlihat cukup kelelahan meski cuacanya tidak panas. Kostum yang mereka kenakan pun basah akibat keringat bercampur air hujan.

Berdasarkan pengalaman sebelum-sebelumnya, usai menggembleng fisik dan stamina pemain, tim pelatih akan memprogramkan porsi latihan berupa cara kerja tim termasuk taktik dan strategi.

Penggenjotan fisik dan stamina ini sendiri tentunya untuk menunjang performa setiap pemain saat berlaga. Pemain dituntut tidak hanya memiliki daya tahan bermain selama 90 menit tetapi harus lebih. Namun, Pelatih Kepala Barito Putera, Salahudin enggan memberikan keterangan terkait porsi latihan yang diberikan.

Sumber: www.facebook.com

Comments