5 Cara Merawat Laptop Biar Awet Dan Tidak Cepat Rusak

Segala peralatan yang kita pakai tentu memiliki umurnya masing-masing, umur itu biasa dinamakan tingkat ketahanan atau tingkat ke ausan dari barang, namun kita perlu mengetahui bahwa nilai penyusutan suatu barang bisa ditekan atau dihambat, hal ini juga berlaku pada laptop yang anda gunakan, ketika membeli nya pertama kali performanya tentu masih memuaskan, namun seiring waktu performanya semakin menurun karena usia dari perangkat tesebut.
Ternyata merawat laptop tidak serumit merawat tubuh kita, dimana tubuh kita harus mendapatkan perawatan yang ekstra. Nah kali ini admin Artikel Terkait akan berbagi sedikit Tips Cara Merawat Laptop Anda Agar Tetap Awet dan Tahan Lama.

1. Gunakan Pelindung pada LCD Laptop
Gunakan pelindung LCD hal ini untuk menghindari goresan pada LCD laptop, saya sarankan untuk mengunakan screen guard untuk melindungi layar laptop anda.

2. Hindari menaruk barang diatas Laptop

Jangan menaruk barang diatas laptop karena hal ini bisa merusak layar laptop anda.

3. Hindari mengunakan Laptop diatas tempat tidur

Jangan terlalu sering mengunakan laptop diatas tempat tidur karena akan membuat kipas tersumbat oleh debu yang berada dikasur, sehingga hal ini akan membuat sirkulasi udara menjadi kurang lancar.

4. Gunakan tangan yang bersih ketika mengunakan laptop

Membersihkan tangan ketika ingin mengunakan laptop merupakan tips cara merawat laptop yang bagus, karena dengan keadaan tangan anda bersih pengunaan touchpad akan menjadi lebih gampang.

5. Jauhkan benda cair dari Laptop andaSelalu jauhkan benda-benda cair pada laptop anda, seperti minuman ringan, kopi dan lain-lain. Hal ini menghindari tertumpahnya minuman pada bagian keyboard sehingga dapat merusak bagian internal laptop.

Comments