Sejarah Windows dari 25 Tahun Pertama

1975–1981: Microsoft boots up

Getting started: Microsoft co-founders Paul Allen (left) and Bill Gates

 Di tahun 1970-an. Di tempat kerja, kita mengandalkan mesin tik. Jika kita perlu menyalin dokumen, kita mungkin menggunakan stensil atau kertas karbon. Sedikit telah mendengar mikrokomputer, tapi dua penggemar komputer muda, Bill Gates dan Paul Allen, melihat bahwa komputasi personal adalah jalan untuk masa depan. Seperti kebanyakan perusahaan baru, Microsoft berawal kecil, tetapi memiliki visi besar komputer pada setiap desktop dan di setiap rumah. Dalam beberapa tahun berikutnya, Microsoft mulai mengubah cara kerjanya.

Permulaan MS-DOS

Pada bulan Juni 1980, Gates dan Allen mempekerjakan Gates 'mantan teman sekelas dari Harvard Steve Ballmer untuk membantu menjalankan perusahaan. Bulan berikutnya, IBM mendekati Microsoft mengenai proyek yang diberi nama kode "Chess." Sebagai tanggapan, Microsoft berfokus pada sistem-operasi baru perangkat lunak yang mengelola, atau menjalankan, komputer baik hardware maupun juga berfungsi menjembatani kesenjangan antara perangkat keras dan program komputer, seperti pengolah kata. Ini adalah fondasi dimana program komputer dapat berjalan. Mereka menamai sistem operasi baru mereka "MS-DOS."

Ketika IBM PC yang menjalankan MS-DOS pada tahun 1981, ia memperkenalkan bahasa baru untuk masyarakat umum. Typing "C:" dan berbagai perintah samar secara bertahap menjadi bagian dari pekerjaan sehari-hari. Orang menemukan backslash (\) key.

MS-DOS yang efektif, tetapi ini juga membuktikan sulit dipahami bagi banyak orang. Harus ada cara yang lebih baik untuk membangun sebuah sistem operasi.

Geek trivia: MS-DOS singkatan dari Microsoft Disk Operating System.

Note: Untuk mengetahui lanjutannya, tunggu postingan selanjutnya...

 

Bersambung...


sumber: google.com

get paid to survey:
http://www.AWSurveys.com?R=1758097
get paid to view ads:
http://www.ADmimsy.com?R=naads14
get paid to view YouTube videos:
http://www.paid2youtube.com/?r=noorhadi14

Comments