Testing a HTML5, Berfungsikah Di Browser Anda?


Ingin belajar mendesain website? Kunci dari desain website di jendela browser terletak pada HTML.

Hypertext Markup Language (HTML) adalah sebuah bahasa markah yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web, menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah penjelajah web Internet dan pemformatan hiperteks sederhana yang ditulis dalam berkas format ASCII agar dapat menghasilkan tampilan wujud yang terintegerasi. (Wikipedia)


Pada tahun 2011, HTML versi terbaru yang diberi nama HTML5 mulai diperkenalkan.


Bagaimana HTML5 ini bekerja dan mempengaruhi desain website yang kita buat?

HTML5 masih berkembang terus -menerus. Oleh karena itu, tidak heran jika browser saat ini masih beradaptasi dengan tag-tag HTML5. Jadi, akan lebih baik jika anda menguji script-script yang ada didalam buku ini menggunakan multi browser.

Untuk mengetahui apakah browser yang anda miliki sudah mendukung tag-tag HTML5 atau belum, silahkan kunjungi situs: http://html5test.com

Skor tes HTML5 adalah indikasi seberapa baik browser Anda mendukung standar HTML5 dan spesifikasi terkait. Cari tahu bagian HTML5 mana yang didukung oleh browser Anda hari ini dan bandingkan hasilnya dengan browser lain.

Tes HTML5 tidak mencoba menguji semua fitur baru yang ditawarkan oleh HTML5, juga tidak mencoba menguji fungsionalitas setiap fitur yang dideteksi. Terlepas dari kekurangan ini, kami berharap bahwa dengan mengukur tingkat dukungan, pengguna dan pengembang web akan mendapatkan gagasan tentang seberapa keras produsen peramban bekerja meningkatkan peramban dan web sebagai platform pengembangan.

Skor tersebut dihitung dengan menguji banyak fitur baru HTML5. Setiap fitur bernilai satu poin atau lebih. Terlepas dari spesifikasi HTML5 utama dan spesifikasi lain yang dibuat Kelompok Kerja HTML W3C atau WHATWG, tes ini juga memberikan poin untuk mendukung draf dan spesifikasi terkait.

Perlu diketahui bahwa meskipun spesifikasi HTML5 sekarang merupakan rekomendasi resmi, spesifikasi lain yang sedang diuji masih dalam pengembangan dan dapat berubah sebelum menerima status resmi. Di masa depan tes baru akan ditambahkan untuk spesifikasi baru dan tes yang ada akan diperbarui ketika spesifikasi berubah.

Jika anda ingin mempelajari HTML, bisa mengunjungi situs: https://www.w3schools.com>html atau https://html.com atau https://www.codecademy.com>learn>learn-html

Demikian penjelasan singkat mengenai pengujian HTML5. Kunjungi juga Desain tampilan website lebih Menarik, Apa itu CSS?

Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat!

html code, contoh html, html web, html download, belajar html, coding html, tag html, cara membuat html, hipertext markup language, programming, bahasa pemrograman, web programming, programmer, testing html, browser, peramban, prodas, algoritma, koding, coding, komputer, teknologi informasi komunikasi, teknologi jaringan komputer, multimedia, rekayasa perangkat lunak, teknik komputer, teknik informatika, sistem informasi, ilmu komputer.

Comments