Banyak Yang Membahas UTBK! Itu apaan sih?

Siswa SMA sudah menjalani bermacam-macam ujian, mulai dari UNBK, UASBN, dan lain sebagainya. Namun sekarang ada lagi yang namanya UTBK, UTBK Itu apaan sih?

Menurut google, di web news.detik.com mengutip/menyatakan bahwa "UTBK kelompok Saintek satu kali dan kelompok Soshum satu kali; atau kelompok Saintek dua kali; atau Kelompok Soshum dua kali. 2. Peserta yang ingin mengikuti tes satu kali dapat mendaftar pada gelombang pertama atau gelombang kedua."

Sedangkan dari web www.e-sbmptn.com mengutip/menyatakan bahwa "Ujian UTBC & UTBK SBMPTN. ... PBT adalah singkatan dari Paper Based Tests (Ujian Berbasis Kertas/Cetak) sedangkan UTBC adalah singkatan dari Ujian Tulis Berbasis Cetak. CBT merupakan singkatan dari Computer Based Test (Ujian berbasis komputer) sedangkan UTBK adalah singkatan dari Ujian Tulis Berbasis Komputer."

Demikian pengertian UTBK menurut google.

Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat.

utbk adalah singkatan dari, kepanjangan utbk, ltmpt utbk, pendaftaran utbk, utbk 2019, utbk sbmptn, daftar utbk, pengertian utbk, apa itu utbk, kepanjangan utbk ltmpt, arti utbk, perbedaan utbc dan utbk, pengertian utbk, utbk 2019, pendaftaran utbk, perbedaan utbk dan sbmptn, kepanjangan utbk, utbk singkatan dari, utbk adalah, contoh soal utbk, utbk sbmptn adalah, perbedaan utbk dan sbmptn, utbk 2019, pendaftaran utbk, Pengetahuan Umum, Info, informasi, opini, Study, belajar, KOMPUTER, Ujian, google.

Comments