Genius Learning Revolution


KENAPA BANYAK ORANG TIDAK GENIUS

    Tahukah kalian , Bagaimana cara orang Genius memprogram pola pikirnya ? Bagaimana membaca lebih cepat dengan pemahaman lebih banyak dibanding orang biasa dalam waktu yang sama ? Dan bagaimana cara orang Genius mencatat dengan menggunakan 2 belah otak ? Serta bagaimana cara orang Genius menggunakan Teknik Super Memori ? Untuk mengetahuinya , silahkan baca ringkasan di bawah ini .

    Tahukah kalian kenapa banyak orang tidak Genius ? Kebanyakan orang tidak Genius dikarenakan :
A . Penjara pikiran atau keyakinan yang salah
    Anda bisa membayangkan , pikiran saja yang memiliki kehendak bebas masih bisa dipenjara . Apalagi fisik yang hanya " budaknya " pikiran tentu akan dengan mudah dipenjara . Betapa manusia makhluk paling " bingung " dengan pikirannya sendiri . Manusia dengan kemampuan pikirannya mampu menciptakan peradaban di muka bumi . Manusia menciptakan peradaban demi kepentingannya sendiri . Begitu menciptakan peradabannya , manusia menjadi " TIDAK BERKUTIK " dengan barang ciptaannya itu . Manusia harus patuh dengan segala aturan , norma , etika , hingga aturan protokoler yang seringkali kembali memenjara pikirannya .
B . TUJUAN TIDAK JELAS
    Alasan ke dua kenapa kita tidak bisa Genius dalam hidup ini , karena kita tidak pernah menentukan tujuan atau tujuan kita terus berubah , sehingga tujuan kita tidak jelas . Adalah sangat penting bahwa kita menentukan tujuan . Tanpa tujuan yang jelas . Gerak kita sama sekali tanpa arah .
C . TIDAK MERASA HARUS ATAU TIDAK PUNYA ALASAN YANG KUAT UNTUK BERHASIL
    Bila kita menentukan tujuan , tetapi tidak merasa harus , tidak ada dorongan yang kuat untuk mencapainya . Walaupun kita mencapai tujuan tersebut kita tidak termotivasi untuk mencapainya , karena kita tidak merasakan sebagai suatu keharusan .
D . TAK PUNYA STRATEGI YANG TERBUKTI BERHASIL
    Walaupun kita sudah punya keyakinan yang tepat dan keluar dari penjara pikiran , tujuan yang tepat , dan merasa harus , tetapi kalau strateginya jelas , tetap saja kita tidak akan mencapai tujuan kita . Sebab GENIUS = Strategi x Action .

                                                                    GENIUS BUKAN DILAHIRKAN , TAPI DICIPTAKAN

    Memangnya bayi , pakai dilahirkan segala . Yang benar itu , diciptakan bukan dilahirkan . Bagaimana caranya ? Caranya yaitu :
1 . Program Ulang Pikiran
    Pernahkah kalian mendengar NLP ? Apakah NLP itu ?
NLP bermula dari sebuah tesis seorang mahasisiwa , Richard Bandler , dengan profesornya , John Grinder , pada tahun tujuh puluhan . Bandler ingin menjawab sebuah pertanyaan mendasar : Mengapa ( dalam bidang yang sama ) seseorang bisa sukses sementara yang lain tidak ? Dengan penelitian yang intens Bandler dan Grinder kemudian membuahkan sebuah model prilaku sukses yang bisa ditransfer / ditiru oleh orang - orang yang gagal .
2 . Menetapkan Tujuan Yang Jelas dan Mantap
    Aktifitas tidak sama dengan produktifitas . Dalam hidup ini kita sering kali terjebak dalam aktifitas , tanpa produktifitas , karena kita tidak menentukan tujuan yang jelas dalam hidup kita .

    Prinsip dalam menentukan tujuan :
  • Dalam kata - kata positif
  • Spesifik
  • Tertulis
    Tujuan Harus Dirumuskan Secara Positif
        Tujuan atau goal harus dirumuskan dalam kata - kata positif , karena otak bawah sadar kita yang paling dalam tidak mengenal kata " tidak " .
Ketika ditanya " Apa tujuan anda ? " , perkiraan kasar saya  70 % dari orang yang kita tanya akan kebingungan , karena mereka tidak punya tujuan ; 20 % mempunya tujuan , tapi dirumuskan dalam kata - kata negative ; dan hanya sekitar 10 % yang mempunyai goal dalam kata - kata yang positif .
    Tujuan Harus Spesifik
        Ketika mau tidur anda mengatakan , " Besok aku bangun jam 5 pagi ! " dan Ternyata bseok pagi tanpa melihat jam , Anda bisa bangun tepat jam 5 pagi ? Saya dan banyak orang mengalami hal seperti itu . Hal ini bisa terjadi karena otak bawah sadar kita tetap bekerja , walaupun kita tidur . Otak bawah sadar ini selalu mengejar tujuan dan tidak membantah bila tujuannya spesifik , jelas dan mantap .
    Tujuan Harus Tertulis
        Pada tahun 1954 Yale University melakukan penelitian terhadap semua lulusan di tahun tersebut , Siapa yang sudah mempunyai goal tertulis. Ternyata hanya 3 % yang mempunyai goal tertulis . Dua puluh tahun kemudian , yaitu di tahun 1974 , dilakukan penelitian ulang terhadap semua lulusan tahun 1954 . Hasilnya menarik sekali : Ketika dibandingkan , total kekayaan yang dimiliki oleh lulusan yang punya goal tertulis jauh lebih besar dari pada jumlah total kekayaan dari lulusan yang tidak punya goal tertulis .
    Demikian ringkasan yang saya tulis untuk memberikan sedikit ilmu yang bermanfaat bagi pembaca semuanya.
Untuk membaca lebih jelasnya , anda dapat mencari buku berjudul " Genius Learning REVOLUTION " .





get paid to survey:
http://www.AWSurveys.com?R=1758097
get paid to view ads:
http://www.ADmimsy.com?R=naads14
get paid to view YouTube videos:
http://www.paid2youtube.com/?r=noorhadi14

Comments